Kamis, 13 Oktober 2016

KARYA TINTAKU


Tattoo..

    Perjalanan panjangku belajar tentang seni khususnya tattoo sangatnya panjang dan cukup menantang.. berawal dari suka corat coret kertas, tembok, skanvas, hingga akhirnya ke kulit manusia.. hahahaaa.. memang cukup aneh seni yng satu ini.
    Di negara indonesia seni tattoo juga sering terjadi pro dan kontra mengenai seni tattoo itu sendiri.. tdk heran.. karena ditahun 80an ada citra buruk tattoo tentang premanisme yng ada pda saat itu, yng konon katanya orang2 yng mempunyai tattoo diculik, dijebloskan penjara, bahkan dibunuh karena dianggap preman yng berbahaya pada era pemerintahan di masa itu.. yaaa.. begitulah citra buruk tattoo di negara indonesia tercinta ini.
     Sebelum berbicara panjang lebar kita bisa menoleh kembali sejarah tattoo yng menurut peneliti, suku mentawai sumatera dan suku dayak kalinantan adalah salah satu pelopor Tattoo tertua di indonesia.. woww, tidah menyangka bukan.. bahwa indonesia adalah salah satu pemilik seni tattoo itu sendiri..
      Dikemodern'an yang berkembang saat ini tattoo biasa mereka pergunakan sebagai perhiasan tubuh seperti halnya, kalung, jam tangan, dan akssesoris2 semacam itu ya ,tattoo adalah akssesoris tubuh.. bahkan tdk bnyk kaum hawa menjadikannya sebagai kosmetik..<sulam alis/bibir>
       Tattoo modern mulai berkembang di indonesia sudah dari jaman 80an ,dimulai dengan mesin rakitan dinamo tape bahkan tamiya, tinta yng digunakan bahkan terjesan sembarang seperti tinta rapido, tinta printer, bahkan arang batrypun kadang digunakan, jauh dari jata "steril", Jarum yng digunakanpun jarum jahit, peniti, bahkan senar gitarpun jadi.. memang begitu kreatifnya anak2 lndonesia tercinta ini.
        Dengan berkembngnya jaman, mesin tattoopun ikut berkembang, mesin2 tattoo, jarum tattoo, tinta tattoo, dan semua perlengkapan tattoo, import masuk ke indonesia yang bisa dikatakan standart alat tattoo dan sterilisasinya di jamin. bahkan tak kalah kreatifnya anak2 bangsa sekarang bnyk yng membuat mesin tattoo "standart" sendiri, yng tentunya kwalitas mesin tidak kalah dengan mesin tattoo import.
        Makin hari makin banyak peminat tattoo di indonesia, tak banyak juga artist2 tattoo indonesia bisa go international, keren bukan?? Di indonesia banyak sekali studio2 tattoo profesional, hampir disetiap sudut kota ada yng namanya studio tattoo, memang bisnis ini cukup menjanjikan, banyak juga wisatawan asing mancanegara mengoleksi karya seni tattoo artis indonesia.
        Mungkin anda berminat mempunyai tattoo? Pikir matang2 dulu, tattoo aksesoris tubuh permanent yng artinya tidak bisa dihilangkan/dihapus, pertama kita harus berfikir seperti itu walaupun terkadang ada alat maupun obat yng bisa untuk menghilangkan tattoo, kedua.. Tattoo itu sakit! Biasa mereka bilang "Ya seninya tattoo itu di rasa sakitnya itu sendiri" hehehee.. ya, Tattoo itu sakit.. berhubung tattoo itu sakit dan pernanent maka harus beber2 dicari konsep gambar sama penempatan yng tepat, selain itu harus bener2 memilih artist tattoo yng profesional dan kamu anggap "mumpuni" di bidang tattoo. Ya klo menang sudah yakin... kenapa tidak..??
         Masalah harga tattoo setiap artist tattoo ada standartnya masing2, seperti halnya merk celana maupun baju, merek jelek ya murah ,merk bagus ya mahal ,tetapi masalah harga murah maupun mahal itu relatif karna tattoo adalah karya seni, ada yang menerapkan harga per/cm ada juga yang per/jam.. standart mereka masing2, mungkin cukup sekian tulisan saya, jika ada salah maupun kata kurang baik, mohon dikoreksi, semoga bisa membantu dan sedikit memberi pengetahuan baru ,Terima kasih.. Salam Satu Tinta.. Seni Budaaya Taattoo..

                   > NCUP_ TATTOO from Jogjakarta <
Melak, Barong tongkok, Sendawar, Kutai Barat, East Borneo, lndonesia.
pin 573B61D9
telfn 082226080111

1 komentar: